194 Calon Jamaah Haji Rokan Hulu Tunggu Terbit Paspor

0 23


Republika/ Wihdan

calon jamaah haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, terus memantau proses penerbitan parpor bagi 194 calon jamaah haji asal Kabupaten Rokan Hulu, Provonsi Riau.

"Dari total 248 calhaj asal Rokan Hulu, 194 calhaj belum mendapatkan paspor dari Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru," kata Kepala Kemenag Rokan Hulu, Ahmad Supardi
Hasibuan saat dihubungi dari Pekanbaru, Senin (16/5).

Paspor ke-194 calhaj Rokan Hulu tersebut diurus Kantor Imigrasi Pekanbaru dan masih menunggu terbit. Dikatakan, pengurusan paspor bagi calhaj karena ingin tunaikan rukun Islam terakhir tersebut telah dilaksanakan di ibu kota Provinsi Riau pada pertengahan April tahun ini.

Bagi 54 orang lagi calhaj daerah itu tidak mengurus paspor karena mereka sudah memiliki surat keterangan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dan masa berlakunya di atas satu tahun.

"Alhamdulillah, calhaj kita sudah selesai urus paspor mulai dari pengisian data identitas diri sampai dengan pengambilan foto. Sekarang tinggal menunggu keluarnya passpor dari kantor Imigrasi," katanya menjelaskan.

Ahmad berujar, bagi mereka yang sudah miliki paspor, sudah tidak ada masalah. Tinggal mencocokkan antara nomor paspor dengan data pembayaran pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "194 Calon Jamaah Haji Rokan Hulu Tunggu Terbit Paspor"