'Ada Apa dengan Gareng' Ajak Masyarakat Berzakat

0 29


LAZ Al Azhar

Pertunjukan Ada Apa dengan Gareng di Bintaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat perbelanjaan menjadi salah satu destinasi utama umat muslim dalam mengisi waktu selama Ramadhan. Memanfaatkan fenomena ini, LAZ Al Azhar menggelar acara Punakawan Show yang bekerja sama dengan mall-mall di wilayah Jabodetabek.

"Harapannya, agar para pengunjung bisa membawa oleh-oleh ilmu yang bermanfaat dari hasil jalan-jalan mereka ke pusat perbelanjaan, jadi gak sekedar jalan-jalan", ujar Sigit Iko Sugondo Direktur LAZ Al Azhar melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Rabu (15/6).

Acara yang sudah digelar sejak tahun 2014 ini memang selalu dibanjiri oleh pengunjung yang rindu akan hiburan yang bermanfaat dan penuh dengan pesan moral. Tahun ini Tim Punakawan mengusung tema “AADG (Ada Apa Dengan Gareng)”. Dalam cerita dikisahkan Semar memiliki 3 orang anak, yakni Gareng, Petruk dan Bagong.

Suatu saat Gareng sebagai anak tertua meraih kesuksesan yang luar biasa dan menjadi kaya raya. Sementara kedua adiknya Petruk dan Bagong masih hidup melarat. Namun dengan kekayaannya Gareng berlaku sombong kepada kedua adiknya tersebut dan seolah melupakan mereka.

Semar yang dikenal sebagai tokoh yang bijak kemudian datang untuk menasehati anak sulungnya itu. Setelah dinasehati ternyata sifat sombong yang muncul dari diri Gareng ialah ternyata saat dirinya kaya ia tidak mengeluarkan zakatnya, sehingga membuat hatinya keras dan angkuh. Padahal ada hak orang lain di setiap harta yang kita miliki.

Punakawan Show dibumbui dengan dialog komedi yang renyah namun tetap santun dan bernilai dakwah. Diperankan oleh Sigit Iko Sugondo (Dir LAZ Al Azhar) sebagai Semar, Komedian Farly sebagai Gareng, Komedian Jabrik sebagai Bagong dan Sigit Tripuruca (Manajer Komunikasi LAZ Al Azhar) sebagai Petruk.

Acara yang selalu hadir setiap bulan Ramadhan ini tampil perdana di Bintaro Jaya Xchange Mall pada Sabtu 11 Juni 2016 lalu. Acara yang disponsori oleh BNI Syariah ini akan kembali beraksi di Mall Kelapa Gading (25 Juni 2016), Mall Of Indonesia (26 Juni 2016) dan Botani Square Bogor (3 Juli 2016).

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "'Ada Apa dengan Gareng' Ajak Masyarakat Berzakat"