Ada Program Setahun Bisa Hafal Alquran. Anda Berminat?

0 49


Republika/ Wihdan

 Beberapa santri Daarul Quran sedang menghafal Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Darul Quran membuka program menghafal Al Qur'an cepat dalam setahun. Program yang bernama Daqu Premium itu diperuntukkan untuk semua usia.

"Daqu Premium mulai berjalan pelaksanaannya setelah syawal di dua tempat yakni Solo dan Jakarta,'' ungkap Pembina program Daqu Premium, Irhamudin kepada Republika,co.id usai peluncuran program tersebut di The Gambir Anom Hotel, Boyolali, Jum'at (13/5) malam.

Menurut Irhamuddin, program Menghafal Alquran cepat dalam setahun sekarang sudah dibuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin konsen menghafal Qur'an.

Ia menjelaskan metode mengahafal Al Qur'an dalam program Daqu Premium diadopsi dari sebuah metode menghafal Qur'an cepat di Gaza, Palestina.

Metode yang diketahui dikembangkan dan dijalankan oleh seorang tokoh Palestina, Abdurrahman Jamal itu telah terbukti mampu mencetak banyak penghafal Qur'an dalam waktu singkat. Menariknya pembelajaran tersebut akan berlangsung di hotel dengan pelayanan dan fasilitas terbaik.

Selain itu dengan mentor profesional, kata Irhamudin nantinya di bulan pertama santri akan digembleng untuk terlebih dulu melakukan standarisasi bacaan Alquran 30 Juz. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapat tambahan pelajaran yakni bahasa arab, hadis dan sejarah islam.

Dengan target bisa berbahasa menggunakan percakapan bahasa arab dan menjelaskan maksud hadits serta sejarah islam dengan rinci. Di bulan kedua, santri akan difokuskan pada pembenahan tajwid.

"Bulan ketiga kita persiapan tes lima juz lompat terus 10-15 juz, sampai 30 juz, bulan keempat dan seterusnya dengan tambahan materi akhlak," tuturnya.

Peluncuran Daqu Premium turut juga dihadiri Syekh Muhammad Ali Jabeer. Sementara hingga saat ini peserta yang telah mendaftar berjumlah 200 orang.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Ada Program Setahun Bisa Hafal Alquran. Anda Berminat?"