Aktivis Internasional Anti Blokade akan Gelar Aksi Solidaritas di Laut Gaza


aksi solidaritas gazaINGGRIS, muslimdaily.net  – Komisi internasional anti blokade Gaza mengumumkan tentang aksi solidaritas internasional untuk sejumlah kapal yang akan menuju Gaza, selain dalam rangka memperingati tahun ke 5 penyerangan Israel ke kapal Mavi Marmara yang menewaskan 10 relawan, lansir Infopalestina Kamis (19/05/2016).

Zahir Birawi, ketua komite internasional anti blokade Gaza dalam pernyataan persnya, Kamis menegaskan gerakan ini mencakup organisir sejumlah aktivis dari Gaza dan beberapa kota lainya di dunia.

Birawi mengatakan, aksi berupa demonstrasi laut serta iring-iringan kapal di sejumlah kota yang menyerukan diakhirinya blokade zalim terhadap Gaza. Disamping itu, aksi ini dilakukan untuk memberdayakan media dan komunikasi masyarakat internasional untuk bersolidaritas terhadap bangsa Palestina secara umum dan rakyat Palestina khususnya.

Ia mengatakan, Gaza sebagaimana yang lainya berhak berusaha semaksimal mungkin meringankan penderitaan rakyat serta memenuh kebutuhan yang layak dan dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainya tanpa halangan sesuatu apapun.

Program ini akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan, tediri dari beberapa kegiatan dari berbagai negara. Di sisi lain, Isham Yusuf, ketua badan kerakyatan untuk dukungan Gaza mengatakan, aksi ini dimaksudkan mencurahkan semua usaha dari semua pihak untuk mengambil peran dalam usahanya membebaskan Gaza.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Aktivis Internasional Anti Blokade akan Gelar Aksi Solidaritas di Laut Gaza"