Anak-anak TK dan SD Semarang Kumpulkan Dana Untuk Aleppo


save AleppoSEMARANG, muslimdaily.net – Ratusan pelajar Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal Semarang mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban warga Aleppo, Suriah.

“Penggalangan dana untuk warga Aleppo ini dilakukan oleh 22 pelajar TK dan 674 siswa-siswi SD dari kelas satu hingga enam, 63 guru SD serta 19 guru TK,” kata Wakil Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Bina Amal Eka Mulyanto di Semarang, seperti yang dikutip Antara pada Rabu (11/5).

Ia menjelaskan, kegiatan pengumpulan dana itu dilakukan untuk membiasakan para pelajar TK-SD Islam Terpadu Bina Amal Semarang berempati terhadap sesama.

Ia pun menegaskan, kegiatan sosial tersebut sudah disampaikan sebelumnya kepada para orangtua siswa.

“Para anak didik sengaja kami latih sejak dini untuk peka dan mempunyai empati terhadap sesama, terutama yang menderita kesusahan,” ujarnya.

Sebelum penggalangan dana dilakukan, para pelajar TK-SD Islam Terpadu Bina Amal mendengarkan cerita mengenai sejarah serta penderitaan yang dialami warga Aleppo, Suriah.

Tiga pelajar SD juga berkesempatan membacakan puisi karangan dirinya sendiri yang berisi harapan untuk kedamaian di Aleppo, Suriah.

dana untuk aleppoPenggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp13,5 juta dan akan disumbangkan bagi warga Aleppo, Suriah.

Kota Aleppo merupakan salah satu kota terbesar di Suriah yang hingga kini terus mengalami penderitaan lantara serangan dari rezim Basyar Assad, dalam bebera pekan terakhir Assad beserta sekutunya dari Rusia dan Iran telah menjatuhkan ratusan bom ke kota ini. Akibatnya ratusan orang kehilangan nyawa dan ribuan orang lainya harus mengungsi karena rumah mereka hancur.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Anak-anak TK dan SD Semarang Kumpulkan Dana Untuk Aleppo"