Artis Rising Star Jual Barangnya untuk Bantu Korban Bencana


Republika/Wahyu Suryana

Charity store di Plaza Semanggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Indah Nevertari dan Evony Arti menjual sendiri barang-barangnya untuk membantu korban bencana alam dalam Acara Meet and Greet di gerai Baznas Charity Store (BCS), Plaza Semanggi, Sabtu (19/6). Indah Nevertari dan Evony Arti mendonasikan barang-barang tersebut karena tergerak untuk meringankan penderitaan para korban bencana yang kerap melanda tanah air dan saudara-saudara di luar negeri. Khususnya Bencana banjir di Purworejo, bencana banjir di Purwakarta dan yang terparah adalah bencana longsor di Banjarnegara.

Evony Arti yang merupakan 5 besar dalam kompetisi Rising Star 2014 mengatakan turut prihatin terhadap bencana yang terjadi di tanah air. “Baju yang saya donasikan ini merupakan baju kesayangan saya, yang baru saya beli satu bulan lalu, namun saya memiliki prinsip jika kita ingin menolong orang lain, menolonglah dengan kondisi yang terbaik,” kata dia.

Indah Nevertari pemenang Rising Star 2014 juga ikut mengatakan bahwa dia sangat antusias mengikuti acara Charity yang diadakan Baznas. Karena acara tersebut lain dari yang lain sehingga membuatnya merasa antusias untuk membantu, apalagi hasilnya akan disalurkan untuk korban bencana, sehingga bisa sangat terasa manfaatnya bagi yang membutuhkan.

Penyanyi Heddy Yunus mengapresiasi program ini. Ia mengaku mempunyai perhatian besar pada program-program amal. Pada acara ini, vokalis Kahitna tersebut sudah menyumbang barang-barang terbaiknya untuk dijual kembali.

“Saya pilihkan barang-barang terbaik saya agar terjual dengan harga bagus. Sehingga betul-betul bermanfaat untuk para korban bencana. Semoga menjadi berkah untuk saya, para pembeli dan mereka yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Selain menjual barang-barang milik para selebriti, gerai di Plaza Semanggi ini juga menyediakan barang-barang sumbangan dari donatur pribadi maupun perusahaan. Seperti barang elektronika, handphone, fashion dan produk-produk Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang selama ini dibina Baznas.

BCS merupakan gerai yang menjual barang-barang kesayangan dari selebriti tanah air hasil kerjasama Baznas dengan Plaza Semanggi, Jakarta. Lokasi gerai berada di Lantai UG Plaza Semanggi yang tak jauh dari pintu utama. Seluruh hasil penjualan dalam kegiatan yang disebut “Baznas Charity Store” ini akan disumbangkan pada korban-korban bencana alam di Indonesia melalui Unit “Baznas Tanggap Bencana”.

Secara resmi, gerai ini dibuka Rabu (15/6) dan telah ramai dikunjungi pembeli. Direktur Koordinator Zakat Nasional, M Nasir Tajang yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, program ini merupakan terobosan gerakan amal yang melibatkan banyak pihak.

“Ini merupakan gerakan multi sedekah karena proses donasi untuk bencana alam ini semuanya bersedekah. Artis bersedekah barang-barang kesayangannya, masyarakat ikut bersedekah dengan membeli, dan semua itu untuk membantu korban bencana melalui Unit Baznas Tanggap Bencana,” katanya.

Dalam program ini, sejumlah artis seperti Terry Putri (artis dan presenter), Fitri Karlina (penyanyi), Siti Badriah (penyanyi) dan Delon (penyanyi) ikut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar 15 Juni – 2 Juli 2016. Mereka menyumbangkan baju, sepatu, tas dan barang-barang berharga lain untuk dijual di “Baznas Charity Store” ini.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Artis Rising Star Jual Barangnya untuk Bantu Korban Bencana"