Atlet Berjilbab Pertama AS Marah Saat ‘Dipaksa’ Tanggalkan Jilbab


ibtihaj muhammadTEXAS, muslimdaily.net – Atlet Olimpiade Amerika Serikat pertama yang mengenakan jilbab, Ibtihaj Muhammad marah besar akibat dirinya diperingatkan untuk melepas jilbabnya jika ia ingin berpartisipasi dalam festival di Texas.

Ibtihaj Muhammad sebelumnya diberitahu oleh panitian penyelenggara untuk melepaskan jilbabnya dalam foto ID cartnya, namun ia dengan tegas menolak permintaan itu.

“Saya hanya diminta untuk melepas jilbab saya di pendaftaran SXSW untuk kartu ID saya. Saya tidak bisa melakukannya,” ujar dia dalam laman twitter pribadinya seperti dilansir laman ITV News, Senin (14/3).

Ibtihaj sebelumnya juga menyayangkan keputusan panitia di SXSW walau dirinya telah menjelaskan dirinya tak akan melepaskan jilbabnua karena alasan agama.

CdXnJkwVAAE4ZXSSementara itu, panitian di SXSW telah menawarkan permintaan maaf pribadi untuk atlet 30 tahun tesebut setelah pertikaiannya itu. Relawan yang terlibat juga akan dikeluarkan dari perannya selama sisa acara festival.

“Kami malu dengan ini dan telah meminta maaf kepada Ibtihaj secara pribadi dan sungguh-sungguh menyesali insiden ini,” katanya.Sayangnya, permintaan maaf tersebut tidak lantas memudahkan langkah Ibtihaj dalam festival. Ia mendapatkan ID nya namun dengan nama yang salah.

Category: Sport
No Response

Leave a reply "Atlet Berjilbab Pertama AS Marah Saat ‘Dipaksa’ Tanggalkan Jilbab"