Balas Serangan Roket, Pesawat Tempur Israel Targetkan Hamas di Gaza


gaza25PALESTINA, muslimdaily.net – Angkatan udara zionis melakukan serangan pada lokasi Hamas di Gaza Kamis pagi (26/05/2016) dalam membalas serangan roket menargetkan wilayah Israel, tentara zionis dan sumber-sumber Palestina mengatakan, lansir World Bulletin, Kamis (26/05/2016).

Roket, yang melanda daerah terbuka di Israel selatan.

Sebagai tanggapan, angkatan udara Israel “menargetkan dua lokasi Hamas di Jalur Gaza selatan,” kata militer dalam sebuah pernyataan.

Menurut tentara zionis, sembilan proyektil ditembakkan dari Jalur Gaza – yang dikuasai oleh pejuang  Islam Hamas – telah menghantam Israel sejak awal 2016.

Belum ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket hari Kamis, yang terjadi beberapa jam setelah Perdana Menteri zionis Benjamin Netanyahu menyegel kesepakatan untuk membawa nasionalis ekstrim Avigdor Lieberman dalam koalisinya.

Ekstrimis Lieberman, yang diatur untuk menjadi menteri pertahanan, selama bertahun-tahun telah mengancam aksi di Gaza.

Dia baru-baru ini mengatakan bahwa jika ia menjadi menteri pertahanan, ia akan memberi waktu 48 jam bagi pemimpin Hamas Gaza, Ismail Haniya, untuk mengembalikan pasukan Israel yang ditahan dan jasad tentara mereka “atau kau mati”.

Dalam pernyataannya tentara penjajah Israel mengulangi kebijakannya yang menganggap “Hamas bertanggung jawab atas semua serangan yang berasal dari Jalur Gaza.”

Para pejabat keamanan Palestina mengatakan serangan Israel menargetkan situs militer Hamas di Nuseirat dan Rafah, dan tidak menimbulkan korban.

Pertempuran terbaru tersebut terjadi setelah empat hari kekerasan lintas batas awal bulan ini.

Utusan PBB untuk Timur Tengah memperingatkan Dewan Keamanan pada hari Rabu mengenai situasi di Gaza yang “sangat mudah berubah”.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Balas Serangan Roket, Pesawat Tempur Israel Targetkan Hamas di Gaza"