Bayar ZIS Kini Bisa Gunakan Uang Elektronik

0 55


Google

Dengan TrueMoney bayar ZIS bisa lebih mudah. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fungsi uang elektronik semakin beragam. Uang elektronik kini tidak hanya bisa digunakan untuk berbelanja atau membeli pulsa telepon dan listrik, tapi juga bisa digunakan untuk membayar zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS).

Layanan pembayaran ZIS tersebut disediakan TrueMoney, uang elektronik asal Thailand yang kini merambah bisnisnya di Indonesia melalui PT Witami Tunai Mandiri. CEO TrueMoney Indonesia Joedi Wisoeda mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) Care-LAZISNU untuk penyaluran ZIS.

Joedi mengatakan, pembayaran ZIS melalui TrueMoney sudah bisa dilakukan sejak awal Juni ini. "Ini juga sebagai langkah menyambut bulan Ramadhan. Kami ingin menyediakan fasilitas pembayaran moderen yang dapat dimanfaatkan untuk membayar zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS)," kata Joedi melalui keterangan pers, Kamis (2/6).

Kepala Pemasaran PT Witami Tunai Mandiri Wirawan Edo menambahkan, pembayaran ZIS melalui uang elektronik TrueMoney sangat sederhana.

Masyarakat yang sudah memiliki kartu TrueMoney tinggal datang ke agen-agen TrueMoney dan meminta kepada agen tersebut untuk mendebetkan saldo yang ada di kartu. Dalam waktu dekat, pembayaran ZIS ini rencananya juga bisa dilakukan melalui aplikasi mobile milik TrueMoney.

"Kalau yang belum punya kartu TrueMoney juga bisa bayar ZIS di agen-agen kami yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia," ujarnya.

Edo menambahkan, mesin elektronik data capture (EDC) TrueMoney sudah tersebar sebanyak 10 ribu unit di delapan provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara.

Pembayaran ZIS hanyalah salah satu layanan yang disediakan. Layanan lainnya adalah berupa transfer uang elektronik, pembayaran nontunai di merchant, hingga pembelian pulsa telepon, token pulsa dan pembayaran tagihan bulanan.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Bayar ZIS Kini Bisa Gunakan Uang Elektronik"