Baznas Buka Gerai Amal Selebriti di Plaza Semanggi

0 55


Prayogi/Republika

Pengendara melintas di dekat akses masuk Plaza Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat,Senin (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus menggelorakan antusiasme amal masyarakat. Kali ini, bekerja sama dengan Plaza Semanggi, akan dibuat satu gerai amal yang menjual barang-barang selebriti Indonesia.

Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan gerai bertema 'Charity Store' bertujuan memudahkan masyarakat beramal melalui cara menyenangkan, karena bisa sambil berbelanja kebutuhan. Selain selebriti, gerai amal akan menyediakan barang-barang sumbangan donatur seperti elektronik dan pakaian, termasuk produk-produk UMKM binaan Baznas.

"Kini berbagi menjadi makin menyenangkan karena kanal-kanal amal sudah tersedia di berbagai tempat gaya hidup seperti mal," kata Airifin, Rabu (15/6).

Nantinya, lanjut Arifin, akan diadakan acara pelelangan barang-barang selebriti yang akan dipandu Dik Doang dan Terry Putri, yang rencananya digelar pada Senin (20/6) dan Jum'at (24/6). Ia menambahkan, Charity Store tersebut akan menjadi satu rangkaian kampanye Kebangkitan Zakat, yang digelorakan Baznas selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Sementara, Mall Director Plaza Semanggi Sylve Djohan, berharap dengan dibukanya gerai amal oleh Baznas di Plaza Semanggi, dapat memudahkan masyarakat berpartisipasi dalam amal. Terlebih, gerai akan menjual barang-barang kesayangan dari selebriti, yang tentu akan menjadi daya tarik masyarakat mengunjungi Charity Store yang berada di lantai UG Plaza Semanggi.

"Kami menyembut baik kegiatan ini karena sejalan dengan visi Lippo, agar keberadaan kami memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Sylve.

Nantinya, seluruh hasil penjualan barang-barang di Charity Store akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Indonesia, melalui unit Baznas Tanggap Bencana.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Baznas Buka Gerai Amal Selebriti di Plaza Semanggi"