Bom Bunuh Diri IS Tewaskan 25 Orang di Mukalla

0 28


bom bunuh diri mukallaMUKALLA, muslimdaily.net – Sebuah bom bunuh diri yang diklaim oleh Organisasi Negara Islam (IS) meledak di kota Mukalla, Yaman selatan pada Minggu (15/5). Akibatnya sebanyak 25 orang di sebuah markas polisi di pinggiran Fua tewas.

Seperti yang dilaporkan laman AFP, Senin (16/5) ledakan itu merupakan ledakan kali kedua yang menggncang kota yang kini tengah direbutkan oleh tiga kekuatan utama Yaman, antara pemerintah dan IS dari Alqaida semenanjung Arab (AQAB), yang telah mengontrol kota dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Negara koalisi Arab beserta AS dalam beberapa bulan terakhir terus mengempur kota itu, sementara kubu Organisasi Negara Islam (IS) yang diketahui telah berpisah dari Alqaida Yaman juga melancarkan serangan yang sama.

Militer AS mengumumkan pekan lalu telah mengerahkan sejumlah kecil personilnya ke Yaman untuk membantu dalam memerangi AQAP. Masuknya pasukan As ini merupakan kehadirn pertama mereka di negara itu sejak pengambilalihan milisi Houthi, meskipun kampanye serangan pesawat tak berawak pada anggota AQAP terus berlanjut sepanjang perang.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Bom Bunuh Diri IS Tewaskan 25 Orang di Mukalla"