Delegasi Iran Penuhi Undangan Saudi Bahas Masalah Haji

0 25


hajiRIYADH, muslimdaily.net – Delegasi Iran melakukan perjalanan ke Arab Saudi guna membahas penyelenggaraan haji pada Selasa (24/5), di tengah krisis diplomatik antara kedua negara Teluk itu menurut laporan kantor berita IRNA.

Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan IRNA Said Ohadi, salah seorang dari delegasi tersebut menyebutkan bahwa dirinya datang ke Riyadh dalam rangka memenuhi undangan dari Meteri urusan haji Saudi dalam pertemuan yang diselenggarakan pada Rabu ini. “Pembicaraan akan dilakukan Rabu di Jeddah.” Ujarnya.

“Delegasi yang terdiri atas enam orang akan bertolak ke Arab Saudi sore ini atas undangan Menteri Urusan Haji Arab Saudi untuk melakukan negosiasi,” kata Said Ohadi, kepala Organisasi Haji Iran seperti dikutip IRNA.

Pada 12 Mei, Menteri Kebudayaan Iran Ali Jannati, yang mengawasi Organisasi Haji, mengatakan pengaturan untuk mengirimkan jamaah Iran ke Makkah tahun ini belum siap.

Ia menuduh Riyadh melakukan “sabotase”, namun Arab Saudi membantah melarang jamaah Iran menunaikan ibadah haji.

Perundingan pertama antara kedua negara itu bulan lalu di Arab Saudi mengenai penyelenggaraan haji bagi warga Iran tahun ini tidak membuahkan hasil.(Alarabiya)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Delegasi Iran Penuhi Undangan Saudi Bahas Masalah Haji"