Dinilai Menguntungkan, As-Sisi Dielu-Elukan Media Israel


Pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. (aljazeera.net)
Pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. (aljazeera.net)

dakwatuna.comPalestina. Media-media Israel dalam beberapa waktu terakhir ramai memberitakan pimpinan kudeta Mesir, As-Sisi. Pelaku utama dalam kudeta di Mesir itu dinilai berhasil menguatkan hubungannya dengan para pemegang kebijakan di pemerintahan Israel. Dikutip dari laman aljazeera.net, Rabu (1/6/2016).

Sumber dari surat kabar Israel, Haaretz memberitakan, Menteri Pendudukan Israel, Yoav Galant beberapa waktu lalu menyebut As-Sisi sebagai sosok yang dapat mengendalikan Mesir. Ia terbilang sukses membungkam Ikhwanul Muslimin yang selama ini mejadi musuh bebuyutan Zionis Israel. As-Sisi juga dinilai sama dengan pendahulunya, mantan presiden Husni Mubarok, dikarenakan kebijakannya yang dinilai tidak membahayakan.

Galant kemudian menambahkan, Israel akan memberikan dukungan penuh kepada rezim As-Sisi di Mesir. Menurutnya, kendati cara As-Sisi meraih kekuasaan tidak dengan cara yang dibenarkan, namun bagi Israel, As-Sisi jauh lebih demokratis dari Muhammad Mursi yang terpilih melalui jalur demokrasi yang sah. As-Sisi dinilai Galant sebagai orang yang tepat dipososi yang tepat. (msy/dakawatuna)

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Dinilai Menguntungkan, As-Sisi Dielu-Elukan Media Israel"