Dubes Australia Kunjungi Gedung Global Halal Center

0 28


dubes-australiaJAKARTA, Muslimdaily.net – Duta besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson kunjungi Gedung Global Halal Centre LPPOM MUI, Bogor , Jum’at (3/7). Kedatangan perwakilan orang nomor satu di Australia dan rombongan ini disambut baik oleh jajaran direksi LPPOM MUI.

Dilansir dari laman halalmui. Pada sambutannya, pejabat karir senior di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) ini mengatakan bahwa kedatangannya ke LPPOM MUI untuk mengetahui secara mendalam bagaimana proses sertifikasi halal yang dilakukan oleh LPPOM MUI, karena seperti yang telah diketahui bahwa sertifikasi halal MUI telah diakui oleh Australia dan beberapa negara lainnya.

Hal tersebut diamini oleh Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si. Dalam penyampaiannya, Lukmanul Hakim mengatakan bahwa telah banyak negara yang telah mengadopsi standard sertifikasi halal MUI yang kini mencapai sebanyak 39 lembaga sertifikasi halal dari 23 negara telah menggunakan standar tersebut.

Selain berdiskusi mengenai standar halal MUI, rombongan Duta Besar pun mengunjungi Laboratorium Halal LPPOM MUI untuk melihat penelitian dan pengkajian  dalam proses sertifikasi halal.

Pada pertemuan ini, selain Dubes Australia, hadir pula beberapa pejabat pemerintah Australia, seperti Laura Timmins (Konselor Bidang Pertanian), Matthew Barclay (Sekretaris Satu bidang Politik), Tanya Duckworth (Penasihat Kebijakan bidang Ekonomi dan Pertanian), serta Angky Septiana (Manajer Public Affair).

 

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Dubes Australia Kunjungi Gedung Global Halal Center"