Thursday 4th March 2021

Dukungan Toko LAOX Jepang Terhadap Umat Muslim Semakin Meluas


(HMJ)

LAOX tidak hanya populer sebagai toko bebas pajak, belakangan ini menjadi semakin populer sebagai toko yang memberikan dukungan kepada umat Muslim. Dukungan terhadap umat Muslim dimulai dari Toko Akihabara, kini LAOX memperluas dukungan terhadap umat Muslim ke penjuru Jepang.

Sebagaimana keterangan pers Halal Media Japan Sejak April 2016 Toko LAOX Kyoto Marui tidak hanya mendirikan ruang shalat (terpisah untuk pria dan wanita)., tapi juga membangun pojok ramah Muslim (Muslim Welcome corner) baru yang menyediakan produk-produk Halal.

Bagi warga Jepang dan warga negara asing, Kyoto adalah tempat wisata yang terkenal dengan ketradisionalannya.

Belakangan ini, toko dan kedai yang mendukung umat Muslim di Kyoto semakin meningkat.

Saat berkunjung ke Kyoto Anda akan merasakan dukungan yang diberikan oleh warga Kyoto kepada umat Muslim.

Sementara Toko LAOX memulai menjual Produk Halal pada 18 Maret 2015, saat Toko Utama LAOX Akihabara menghadirkan produk souvenir bagi umat Islam di lantai 4.

Sekitar 30 item yang sedang dipersiapkan di bagian ini seperti udon super populer dan ramen, Senbei (kue beras), dan rempah-rempah. Produk diurutkan menurut kategori produk bersertifikat halal, produk organik dan produk non-babi/non-hewani sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengidentifikasi setiap produk.

Toko ini juga menghadirkan staf Muslim yang berbicara dengan bahasa Inggris, sehingga Anda dapat nanyakan produk yang tersedia dan mereka akan memberikan penjelasan menyeluruh dalam bahasa Inggris.

Selain souvenir untuk melayani umat Islam, sebagai toko bebas pajak yang komprehensif, toko memiliki beragam lineup produk seperti elektronik, barang-barang hobi, kerajinan rakyat, jam tangan, produk kosmetik, perhiasan dan beragam variasi produk-produk yang ramah Muslim lainnya.

Pojok ramah Muslim Toko Laox juga tersebar di beberapa cabangya di beberapa wilayah di Jepang sepert di Ginza EXITMELSA, Shinjuku, Osaka Daimaru Shinsaibashi, Hokaido, Chitose outletmall rera, dan Sapporo.

Toko souvenir Laox melakukan pendekatan ini dalam menanggapi peningkatan pengunjung Muslim yang mayoritas menggunakan layanan penerbangan langsung dari Malaysia, layanan yang dimulai dari Oktober 2015 lalu.

LAOX juga berencana untuk memperkuat sistem yang menerima pelanggan dari negara-negara ASEAN, bukan hanya pelanggan dari Cina, yang saat ini menciptakan penjualan terbanyak. Dukungan untuk korespondensi Muslim bersama Komite Halal Jepang. (R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Dukungan Toko LAOX Jepang Terhadap Umat Muslim Semakin Meluas"


Top