Sunday 11th April 2021

E-commerce Produk Halal Terus Perluas Cakupan Pasar

0 36


E-commerce-Produk-Halal-DagangHalal.com-Terus-Perluas-Cakupan-Pasar-190x122

London, 9 Sya’ban 1437/17 Mei 2016 (MINA) – Setelah terdaftar sebagai emiten di ISDX Growth Market London awal April lalu, kerjasama pengusaha perdagangan online (E-commerce) bernama DagangHalal.com, berencana menambah mitra badan sertifikasi untuk memperluas pasar dan produk.

Meningkatnya jumlah mitra mendorong DagangHalal.com mengembangkan teknologi dalam format lebih luas seperti aplikasi seluler, untuk mengapitalisasi pertumbuhan serta permintaan produk dan layanan halal.

DagangHalal ingin bisa menjaring 60 juta dan lebih dari 300 ribu pemasok produk halal di bawah sistem verivikasi halal (HVE) yang mereka miliki. HVE diluncurkan oleh DagangHalal dan Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM) untuk mempercepat proses aplikasi sertifikasi halal dan pembaruan aplikasi.

HVE merupakan perangkat lunak interaktif dan aplikasi seluler yang mengidentifikasi produk bersertifikat halal autentik dan produk pangan halal dunia.

CEO DagangHalal, Moahmed Hazli Mohamed Hussain menambahkan, DagangHalal memiliki target dari akhir 2016 hingga 2017 untuk menarik perusahaan-perusahaan di Indonesia agar bergabung dan menggunakan jasanya.

Hingga saat ini DagangHalal sudah bekerja sama dengan 40 dari 73 badan sertifikasi halal global. (T/mar/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Category: Halal
No Response

Leave a reply "E-commerce Produk Halal Terus Perluas Cakupan Pasar"


Top