Tuesday 20th April 2021

Empat Dosen Unibraw Berhasil Ciptakan Aplikasi Tracking Kuliner Halal


aplikasi-kuliner

Jakarta, 6 Sya’ban 1437/14 Mei 2016 (MINA) – Empat dosen Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, telah berhasil menciptakan aplikasi ‘Tracking’ kuliner yang sudah memiliki sertifikat halal berbasis android.

Dr Sucipto (FTP), Masud Effendi (FTP), Dr Herman Tolle (Filkom), dan Aryo Pinandito, mereka berempat dosen yang menciptakan aplikasi tersebut.

Dr Sucipto selaku penggagas aplikasi tersebut mengatakan, tujuan diciptakannya aplikasi itu adalah untuk mendukung Pariwisata Halal yang sudah mulai menjadi tren di kalangan wisatawan internasional, demikian laporan Hal Halal yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (14/5).

Dia mengemukakan, proses pembuatan aplikasi tracking halal sudah dilakukan sejak dua tahun lamanya dengan bantuan riset mahasiswa. Namun, pembuatannya masih terus disempurnakan penampilannya hingga saat ini.

Dia juga mengatakan, aplikasi ini bisa banyak diminati mengingat perkembangan tekonologi yang sedang berkembang saat ini. Dan mampu memenuhi informasi wisatawan Muslim yang ingin melakukan perjalanan wisata.

Dia menambahkan, selain sudah dilengkapi dengan kuliner yang memiliki sertifikat halal, aplikasi tracking kuliner ini juga memuat objek wisata, masjid, hotel, data tempat koordinat, sejarah, jenis produk, golongan produk yang berada di Kota Malang. (T/mar/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Empat Dosen Unibraw Berhasil Ciptakan Aplikasi Tracking Kuliner Halal"


Top