Tuesday 15th June 2021

Enaknya di Saudi, Jam Kantor Hanya 5 Jam Selama Ramadhan!


RIYADH – Semua kantor pemerintah di Saudi akan beroperasi hanya selama lima jam selama bulan Ramadhan, demikian diumumkan  Kementerian Layanan Sipil Saudi sebagaimana dilansir Saudi Press Agency (3/6/2016).

Dalam surat edaran yang dikeluarkan pada hari Kamis kemarin, kementerian mengatakan bahwa kantor pemerintah akan buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore.

Sedangkan libur bersama  Idul Fitri tahun ini akan mulai pada hari Kamis 30 Juni atau tanggal 25 Ramadhan. Masuk kerja akan dimulai setelah liburan Idul Fitri pada Senin, Juli 11 (6 Syawal).

Penentuan Awal Ramadhan di Saudi

Mahkamah Agung Saudi merupakan lembaga resmi pemerintah yang menetapkan awal ramadahan. Biasnaya lembaga ini akan mengumumkan kepada umat Islam di seluruh Kerajaan untuk mengamati bulan sabit (hilal) Syawal setelah shalat Magrib.

Warga yang akan melakukan pengamatan hilal  pada 29 Ramadhan  harus mendaftar untuk kesaksian pada  pengadilan terdekat atau melaporkannya kepada otoritas terkait.

Pengadilan akan  menunjuk beberapa komite di seluruh wilayah Kerajaan untuk menerima laporan dari para saksi.*/Muhammad Zulifan(duniatimteng.com) – June 3, 2016

***

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Enaknya di Saudi, Jam Kantor Hanya 5 Jam Selama Ramadhan!"


Top