Fallujah Masih Membara, Iran Kirimkan 60 Pesawat Tempurnya


iranFALLUJAH, muslimdaily.net – Sekitar 60 pesawat tempur Iran, menurut sumber militer telah tiba di sekitar kota Fallujah guna membantu Irak merebut kota itu dari Organisasi Negara Islam (IS).

Laman Aljazeera pada Selasa (24/5) menyebutkan, puluhan pesawat dan kendaraan perang lainya sampai saat ini masih terus menggempur kota Fallujah dan beberap distrik lainya. Puluhan warga sipil dilaporkan tewas, beberapa bangunan juga dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah akibat ledakan-ledakan bom.

Seorang pejabat setempat mengatakan pasukan Irak telah mendekati pinggiran utara dimana pasukan IS berpusat.

Laman Reuters mengutip walikota Mekhlef Ahmed mengatakan, helikopter tentara terus menghujani bom di situs basis IS. Sementara laman berita Perancis AFP menyebutkan bahwa  pasukan Irak tidak masuk kota namun pesawat tempur mereka terus melancarkan serangan ke dalam kota.

Sumber medis Irak menegaskan bahwa 11 warga sipil, enam anak tewas serta 26 lainya mengalami luka-luka, dalam beberapa serangan udara dan artileri serta rudal yang dilakukan oleh pasukan Irak di Fallujah dan sekitarnya. Penembakan juga mengakibatkan rusaknya rumah, toko-toko dan lembaga pemerintah.

 

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Fallujah Masih Membara, Iran Kirimkan 60 Pesawat Tempurnya"