Gerai Amal di Mal Hapuskan Kesan Kaku untuk Berdonasi

0 27


Republika/Wahyu Suryana

Charity store di Plaza Semanggi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berinovasi dengan membuka gerai amal selebriti di mal. Berdasarkan pengamatan, gerai amal selebriti atau Baznas Charity Store, memang tampak seperti jajaran toko-toko yang ada di lantai UG Plaza Semanggi, lengkap dengan barang-barang jualan.

Padahal, gerai ini merupakan tempat khusus yang menjual barang-barang pernah pakai milik selebriti, dan ditunjukkan sebagi donasi bagi korban bencana di Indonesia.

Barang-barang di Baznas Charity Store terbilang beragam seperti gitar, sepatu pria dan wanita, helm, tas, topi dan didominasi berbagai jenis pakaian pernah pakai selebriti Indonesia. Gerai ini memang sebuah inovasi pengumpulan donasi yang baru dari Baznas, dan dimaksudkan dapat memudahkan masyarakat yang memang ingin beramal.

Direktur Amil Zakat Nasional Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan masyarakat Indonesia sebenarnya sudah termasuk berzakat, tinggal pengelolaan dana yang ditingkatkan. Ia menambahkan, Charity Store sekaligus akan mencoba menghapus kesan kaku yang selama ini dirasakan masyarakat, terhadap badan-badan zakat nasional.

"Dulu keliatan kaku tapi sekarang mulai berkurang, dan memang harus seperti itu, kita harus melayani orang yang ingin berzakat bukan menakuti," kata Arifin kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Ia menambahkan, Charity Store di Plaza Semanggi merupakan langkah awal karena Baznas berencana membangun gerai amal serupa di mal-mal lain. Tidak tanggung-tanggung, Arifin mengungkapkan Baznas akan berusaha membuka sekitar 30 gerai-gerai amal, yang lokasinya akan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Gerai Amal di Mal Hapuskan Kesan Kaku untuk Berdonasi"