Gorontalo Salurkan Zakat untuk Penggali Kubur

0 46


zakat

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyalurkan zakat untuk ratusan penggali kubur, pemandi mayat, tukang panjat kelapa, bidan desa dan imam masjid di Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato.

Zakat tersebut merupakan bagian dari zakat yang dikumpul oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa, mengatakan total masyarakat penerima zakat di wilayah itu berjumlah 200 orang, dan masing-masing menerima zakat sebesar 200 ribu rupiah.

"Orang-orang yang bekerja di bidang ini perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, karena mereka juga punya peran penting dalam masyarakat," tukasnya.

Selain itu, pemprov menyerahkan bantuan Penguatan Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (P-LDPM) sebesar 150 juta rupiah.

"Juga ada bantuan beras cadangan pangan masyarakat masing-masing sebanyak 2.500 kilogram untuk dua kelompok lunbung pangan, serta bantuan untuk masjid Al Mujahidin Desa Hulawa sebesar 10 juta rupiah," katanya di Gorontalo.

Pemprov juga menggelar pasar murah di kabupaten itu, untuk menekan harga kebutuhan pokok yang meningkat setiap bulan ramadhan.

"Pemprov Gorontalo mengawali safari ramadhan tahun ini dari Kabupaten Pohuwato. Ini adalah wujud kecintaan pak Rusli dan saya kepada masyarakat Pohuwato," kata Idris.

Menurutnya Kabupaten Pohuwato memiliki banyak potensi baik di sektor pertanian, perikanan, dan sektor-sektor lainnya.

Hal itu menyebabkan Pohuwato tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk mengelola berbagai potensi itu, ia mengatakan Pemerintah Provinsi Gorontalo akan bersinergi dan terpadu dengan Pemda Pohuwato untuk mengembangkan wilayah tersebut. 

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Gorontalo Salurkan Zakat untuk Penggali Kubur"