Houthi Mulai Serang Saudi dengan Rudal Jarak Jauh

0 56


missileARAB SAUDI, muslimdaily.net – Pemberontak Syiah Houthi Yaman telah meluncurkan rudal di perbatasan Arab Saudi selama gencatan senjata yang rapuh antara pemberontak dan pemerintah Yaman, lansir Al Arabiya News Channel, Senin (30/05/2016).

Saluran televisi pro-Houthi al-Masirah mengatakan pada hari Senin bahwa para pemberontak telah meluncurkan rudal jarak jauh ke wilayah Saudi.

Militer Arab Saudi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa rudal telah menghantam wilayah perbatasan Jizan, tanpa melukai siapa pun. Itu merupakan serangan rudal pertama dalam waktu lebih dari satu bulan.

Sebuah gencatan senjata antara pihak yang bertikai sejak 10 April telah memburuk dalam beberapa hari terakhir, dengan adanya pelanggaran. Konflik di Yaman terjadi antara pemberontak Syiah Houthi dan pendukung mantan presiden terhadap pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, yang didukung oleh koalisi pimpinan Saudi dan disupport AS.

Pada hari Jumat. koresponden saluran berita Al Arabiya mengatakan tentara Arab Saudi menggagalkan serangan terhadap posisi di Jazan.

Dia menambahkan bahwa pertempuran telah meletus, dan bahwa pasukan Saudi menangkis serangan milisi Houthi di Al Khubah dan Tawal di wilayah Jazan.

Beberapa hari lalu, Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa seorang tentara Saudi tewas dan tiga lainnya luka-luka ketika sebuah ranjau meledak di perbatasan dengan Yaman.

Ledakan itu menghantam patroli perbatasan di provinsi barat daya Jazan, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Houthi Mulai Serang Saudi dengan Rudal Jarak Jauh"