Ini Negara-negara Dengan Waktu Puasa Terpendek

0 56



masjid
SOLO, – Waktu puasa diberbagai Negara memang berbeda-beda, namun secara normal satu hari puasa dalam bulan Ramadhan dilakukan dalam waktu 14 jam 40 menit.

Perbedaan dan cuaca pada sebuah Negara umumnya yang menjadi penyebab utama dalam perpanjangan dan pemendekan waktu puasa. Selain di wilayah kutub yang durasi puasanya lebih panjang di musim panas, bisa juga semakin pendek di musim dingin. Perpanjangan dan pemendekan waktu puasa pada umumnya dipengaruhi dengan durasi antara waktu matahari terbit dan tenggelam.

Selain ada beberapa negara yang jalani waktu puasa terlama, juga ada beberapa negara yang mendapat giliran waktu puasa paling pendek. Apa saja? Ini dia.

  1. Kepulauan Komoro

Di negara ini, puasa hanya dijalani dalam waktu 12 jam 31 menit. Hal ini dikarenakan kepulauan yang satu ini masih merupakan bagian dari negara Arab Saudi sehingga puasa dilakukan sesuai ketetapan pemerintah.

  1. Australia

Karena terletak di Bumi bagian selatan, musim dingin yang berlangsung di Australia membuat masyarakat di sana jalani puasa yang relatif singkat. Di sana, setidaknya dalam sehari puasa dijalani sekitar 10 jam 30 menit.

  1. Argentina

Negara yang satu ini memiliki waktu puasa yang lebih pendek lagi yaitu selama 9 jam 37 menit. Tak jauh berbeda dengan yang terjadi di Australia, musim dingin membuat matahari tenggelam lebih cepat di Argentina sehingga puasa berlangsung relatif lebih singkat.

  1. Chili

Negara Chili juga memiliki waktu puasa yang cukup pendek yaitu 9 jam 12 menit. Umat muslim di sana mulai berpuasa pada pukul 05:31 dan berbuka pada pukul 15:00.(L6)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Ini Negara-negara Dengan Waktu Puasa Terpendek"