Ini Program Unggulan PKPU Selama Ramadhan

0 47


PKPU

PKPU berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Maros.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan memang momentum untuk membersihkan diri. Maka itu, PKPU menghadirkan program-program agar masyarakat dapat mengisi Ramadhan dengan manfaat.

Presiden Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Agung Notowiguno, menuturkan program pertama dari PKPU yang akan dijalankan Ramadhan nanti adalah berbagi baju baru, dan paket lebaran untuk fakir miskin. Ia menjelaskan, keduanya akan diberikan kepada keluarga yang termasuk fakir miskin, dengan ketentuan donasi masing-masing Rp 350 ribu untuk satu keluarga.

Lalu, ada program ifthar dan takjil (IT) dengan ketentuan donasi Rp 35 ribu per unit, yang akan didistribusikan ke kantong-kantong kemiskinan di kota dan pelosok desa. PKPU, lanjut Agung, juga akan membangun rumah yatim di Suriah yang berada di perbatasan Turki, dan kemungkinan sudah bisa diluncurkan pada awal Ramadhan nanti.

"Ramadhan ini saat yang tepat menumbuhkan kepedulian, untuk itu program-program ini hadir," kata Agung kepada Republika.co.id, Rabu (1/6).

Untuk program untuk anak yatim, PKPU akan melanjutkan program belanja bareng yatim, yang akan mengundang sekitar 10 ribu anak yatim untuk berbelanja di toko swalayan. Terakhir, ada program Klaster Berdaya Indonesia yang telah baru-baru ini diluncurkan, yang dirancang untuk dilaksanakan di 30 daerah binaan di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, program Klaster Berdaya Indonesia akan berusaha melahirkan keluarga, pemuda dan kampung berdaya, dengan program yang akan terus berjalan setelah Ramadhan. Menurut Agung, program-program PKPU dihadirkan agar masyarakat dapat mengisi Ramadhan, dengan kegiatan yang bermanfaat dan penuh kepedulian.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Ini Program Unggulan PKPU Selama Ramadhan"