Inilah Pesan Imam Palestina untuk Mahasiswa

0 61


UKKI UNESSEMARANG, muslimdaily.net– Tarawih hari ketiga Ramadhan (7/6/2016) di Masjid Ulul Albab Unnes mendatangkan imam dari Palestina, Syeikh Ahmad Syarif. Tarawih spesial ini terselenggara atas kerja sama UKKI Unnes, Takmir MUA, Lazis Unnes, dan Syam Organizer. Warga Unnes sangat antusias, terbukti dengan padatnya jamaah di Masjid Ulul Albab.
Syeikh Ahmad Syarif merupakan mahasiswa asal Palestina yang sedang menempuh kuliah S2 di Universitas Islam Madinah. Imam kelahiran 9 Agustus 1994 ini ke Indonesia atas undangan Syam Organizer yang mengadakan program Safari Ramadhan bersama para imam dari Palestina.
photo599613134746003390Usai tarawih, Syeikh Ahmad Syarif mengisi kultum yang diterjemahkan oleh Ustadz Miqdad. Dalam kultumnya, ia menyampaikan kondisi masjidil Al-Aqsa saat ini. Dimana untuk sholat di Al-Aqsa tidak semudah masyarakat Indonesia ke masjid, pasti dihalang-halangi oleh kaum zionis.
“Membebaskan Al-Aqsa adalah tanggung jawab seluruh kaum muslim. Jangan sampai kita diam saja. Allah pasti akan meminta tanggung jawab di akhirat nanti,” tutur imam Palestina ini.
Setidaknya, umat muslim bisa membantu memperjuangkan Al-Aqsa dengan doa dan melakukan taubat nasuha. Dengan cara ini semoga Allah mendatangkan kemenangan untuk kaum muslim.
Lebih lanjut, mahasiswa Universitas Islam Madinah ini memberi pesan khusus kepada para mahasiswa Unnes. Bahwa para mahasiswa bisa membantu perjuangan Al-Aqsa dengan memberitakan kondisi Al-Aqsa ynag sebenarnya melalui media. Pesan selanjutnya, agar para mahasiswi belajar sungguh-sungguh. Sebagai calon ibu, ia akan mendidik anaknya dengan baik jika mempunyai ilmu.
Di akhir kultum Syeikh Ahmad Syarif menegaskan pentingnya mencintai sesama muslim karena Allah. Bahwa dengan mencintai saudara seiman benar-benar karena Allah bisa mengantarkan ke surga.
“Semoga suatu saat kita bisa bertemu kembali untuk sholat berjamaah di Masjid Al-Aqsa,” tutup Syeikh Ahmad Syarif.

Reporter: Titin Fitriyani (UNNES)

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Inilah Pesan Imam Palestina untuk Mahasiswa"