Israel Uji Tembak Sistem Pertahanan Rudal Iron Dome Laut


israel-missileISRAEL, muslimdaily.net –  Pasukan Zionis  telah menguji sistem pencegatan rudal maritim yang diberi nama Iron Dome of the Sea, militer Israel mengumumkan pada hari Rabu (18/05/2016), lansir World Bulletin.

Sistem, yang menurut klaim militer dapat menembak jatuh roket jarak pendek yang mirip dengan yang diduga ditembakkan dari Gaza, berhasil menghancurkan “beberapa” rudal, Ariel Shir, kepala sistem operasional angkatan laut, mengatakan.

Dia mengatakan bahwa tes yang berlangsung dua pekan lalu tersebut, “membuktikan kemampuan angkatan laut Israel untuk melindungi aset strategis Israel di laut terhadap serangan roket strategis jarak pendek”.

Selama serangan brutal penjajah Israel 2014 di Jalur Gaza, militer zionis mengerahkan sistem Iron Dome di darat untuk menembak jatuh roket yang ditembakkan melintasi perbatasan.

Sebuah sistem yang sama telah dikembangkan selama beberapa tahun dan terungkap ke publik pada hari Rabu kemarin.

Sebuah video yang disediakan oleh serdadu zionis menunjukkan sebuah peluncur roket terpasang pada kapal menembak ke arah target di langit dan kemudian mencegat rudal.

Israel memiliki sejumlah aset jajahan di laut Palestina, termasuk rig gas lepas pantai utama sekitar 16 mil laut dari Gaza.

Hamas sebelumnya belum menargetkan instalasi.

Setiap kerusakan rig dapat berpotensi sangat merusak ekonomi Israel, karena memberikan sejumlah besar kebutuhan energi negara.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Israel Uji Tembak Sistem Pertahanan Rudal Iron Dome Laut"