Keluarga Siyono Laporkan Densus 88 ke Polres Klaten

0 24


Ratusan-pelayat-mengantarkan-kepergian-jenasah-Siyono-di-Brengkungan-Pogung-Cawas-Klaten

Ratusan-pelayat-mengantarkan-kepergian-jenasah-Siyono-di-Brengkungan-Pogung-Cawas-Klaten

KALTEN, muslimdaily.net – Dengan didampingingi kuasa hukumnya dari Tim Pembela Kemanusiaan, keluarga almarhum Siyono melaporkan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Densus 88 terhadap Siyono kepada Polres Klaten, Jawa Tengah, Ahad (15/5).

Seperti yang dilaporkan ROL, Senin (16/5) dalam laporanya keluarga menetapkan tiga poin utama. Pertama, keluarga melaporkan dugaan tindak pidana pembunuhan atau tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan kematian yang diduga dilakukan oleh anggota Densus 88 (AT).

Kedua, keluarga melaporkan dugaan tindak pidana menghalang-halangi penegakan hukum dan autopsi terhadap jenazah almarhum Siyono, yang diduga dilakukan oleh Polwan yang menyerahkan dua bungkusan tertutup. Saat dibuka di Komnas HAM pada tangal 11 April 2016, bungkusan tersebut berisi uang masing-masing berjumlah Rp 50 juta, sehingga totalnya menjadi Rp 100 juta.

Ketiga, keluarga melaporkan dugaan tindak pidana pelanggaran kewajiban dokter terhadap pasien yang diduga dilaksanakan oleh doter Forensik dokter Arif Wahyono yang membuat surat keterangan tertanggal 11 Maret 2016, yaitu Sertifikat Medis Penyebab Kematian yang tidak mengisi dengan benar formulir sebab kematian almarhum Siyono.

koordinator Tim Pembela Kemanusiaan, Trisno Raharjo dalam pernyataan persnya menyatakan, pihaknya beserta keluarga almarhum Siyono sebelumnya telah mengirimkan surat pada tanggal 18 April 2016 kepada Kapolri. Isi surat tersebut intnya meminta penuntasan perkara almarhum Siyono melalui Jalur Hukum Pidana.

“Sampai saat ini surat tersebut belum mendapatkan jawaban resmi dari pihak Kapolri,” kata Trisno Raharjo.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Keluarga Siyono Laporkan Densus 88 ke Polres Klaten"