Lazismu Berbagi Kado Ramadhan

0 53


Lazismu

Lazismu Aceh mengumpulkan paket Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazismu akan membagikan 'Kado Ramadhan' pada bulan Ramadhan tahun ini. Kado Ramadhan  adalah aksi kepedulian selama ramadhan untuk membantu meringankan kebutuhan hidup bagi masyarakat yang tak berpunya khususnya saat menunaikan ibadah puasa dan menyambut hari lebaran.
Kado ini adalah kado kebahagiaan.

Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo, mengatakan, program tersebut akan berbentuk kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, terutama kalangan dhuafa untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci. Salah satunya adalah pembagian paket zakat, infak dan sedekah.

Dia mengatakan 'Kado ramadhan' adalah kado hati, menyatukan kelapangan dan ketulusan hati sebagai jembatan untuk bersilaturahim. Kebahagiaan Ramadhan ini  dibagikan kepada sasaran melalui pengajian Ramadhan, berbuka puasa bersama, dan pembagian secara langsung di lapangan dalam bentuk bingkisan kebutuhan pokok, nutrisi, school kit, family kit, dan parcel lebaran.   

Kado ramadhan diberikan kepada yatim piatu, lansia, jompo, janda, tuna wisma, dan para pekerja yang masih menunaikan tugas dalam lebaran. "Ramadhan itu bulan istimewa dalam Islam, itu kita mempersiapkan secara istimewa juga. Salah satu yang sedang kita persiapkan adalah program Kado Ramadhan dengan tagline 'Aksi Bersama untuk Sesama'," ujar Andar.

Agar tepat sasaran, Andar menegaskan, Kado Ramadhan akan disalurkan langsung ke titik-titik tertentu yang telah ditetapkan sebagai pihak yang berhak menerimanya (mustahik). Titik-titik mustahik atau penerima zakat, infak, sedekah ini secara  diantaranya adalah spot-spot di wilayah Pak Kumis (Padat, Kumuh, dan Kantong-kantong Miskin).

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Lazismu Berbagi Kado Ramadhan"