Masih Ada 69 Lokalisasi Lagi Masih Jadi PR Pemerintah

0 60


lokalisasi-tutupSURABAYA, muslimdaily.net – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disela-sela kunjungannya di salah satu bekas lokaslisasi terbesar di Indonesia yang terletak di kota Surabaya, Dolly pada Kamis (2/6) kemarin menyatakan, bahwa saat ini masih ada sedikitnya 69 titik dan diharapkan tuntas penutupannya pada Desember 2019.

“Penutupan terakhir adalah di Kalimantan Timur yang ditutup serentak sebanyak 22 lokalisasi,” ujarnya seperti yang dikutip Antara, Jumat (7/2).

Berdasarkan catatan Kementerian Sosial, dari total 168 titik lokalisasi di Tanah Air, sebanyak 99 titik lokalisasi telah ditutup oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi maupun daerah.

Sebelum ini, Jatim merupakan provinsi terbanyak memiliki pusat prostitusi dengan 47 titik, namun saat ini telah tuntas seluruh penutupannya dan patut menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia.

“Sekarang yang tertinggi adalah Jawa Barat dengan 11 titik, Kalimantan Tengah 10 titik, Kepulauan Riau 10 titik, Riau 9 titik, serta menyebar di beberapa daerah antara 1-4 titik lokalisasi,” kata ketua umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Masih Ada 69 Lokalisasi Lagi Masih Jadi PR Pemerintah"