Menlu Turki: AS Munafik!

0 39


menlu turkiANKARA, muslimdaily.net – Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Mevlut Cavusoglu menuding Amerika Serikat (AS) bersikap munafik, setelah pasukan komando Amerika Serikat (AS) di Suriah mendukung serangan besar-besaran di darat yang dipimpin milisi Kurdi, yang dilabeli sebagai kelompok teror oleh Ankara.

Seperti yang dilansir laman AFP, Sabtu (28/5) Cavusoglu mengatakan bahwa sikap AS itu tak dapat diterima. Pasalnya di dalam jepretan gambar yang diambil wartawan AFP, memperlihatkan, pasukan AS mengenakan lencana Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG). Padahal, Pemerintah Ankara menganggap YPG sebagai kelompok teror dan dituding telah melakukan serangan di Turki serta menjadi cabang bagi Partai Pekerja Kurdi (PKK) di Suriah – yang sudah berjuang melawan Turki selama lebih dari 30 tahun.

“Jika mereka tidak melihat ini (kelompok) sebagai sama dengan YPG, maka ini adalah standar ganda, kemunafikan,” ujar Cavusoglu.

“Kami menyarankan mereka (tentara AS) untuk memakai lencana dari Organisasi Negara Islam (IS) atau (afiliasi Al-Qaeda) Al-Nusra ketika mereka pergi ke bagian lain dari Suriah dan lencana Boko Haram ketika mereka pergi ke Afrika,” kata Cavusoglu dengan marah.

Menlu Turki mengecam tindakan yang disebut dengan pendekatan organisasi teroris yang dapat digunakan dan organisasi teroris yang tidak dapat digunakan.

“Anda memakai lencana organisasi teroris di bahu Anda, memasang benderanya di ibu kota Anda. Tentu saja kami tidak akan berhasil memerangi terorisme melalui pemahaman seperti saat ini,” katanya.

Amerika Serikat dan Uni Eropa mengklasifikasi PKK sebagai kelompo teror. Tapi sejauh ini mereka menolak lobi-lobi intensif dari Turki untuk berhenti bekerja dengan kelompok tersebut di Suriah itu.

 

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Menlu Turki: AS Munafik!"