Meski Ramadhan, Mahasiswa Matematika UNSOED Tetap Produktif Adakan Pelatihan


himatika unsoedPURWOKERTO, muslimdaily.net- Puasa di Bulan Ramadhan tidak mengurangi semangat mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Terutama semangat keilmuan, hal ini ditunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti Pelatihan Artikel Populer yang dimotori oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Unsoed. Keilmuan merupakan sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dengan agama dan kehidupan sehari-hari.

Pelatihan ini diadakan pada Kamis (9/6) pukul 16.00 sampai menjelang maghrib di ruang 2.2 FMIPA Unsoed, dengan pemateri Agung Prabowo, M.Si. seorang dosen Matematika Unsoed yang juga aktif menulis di beberapa majalah perguruan tinggi. Pelatihan yang diikuti mahasiswa matematika dari angkatan 2012 sampai 2015 ini bertujuan menumbuhkan minat menulis mahasiswa. Senada dengan yang disampaikan Ketua Jurusan Matematika Unsoed Dr.Mashuri,M.Si. , “Pelatihan ini diharap bisa menumbuhkan minat menulis mahasiswa yang ikut pelatihan, karena kita sadari alumni kita (alumni matematika-pen) tidak hanya menjadi akademisi tetapi ada juga yang menjadi penulis baik di dunia matematika maupun media massa”, tuturnya saat membuka pelatihan.

Menulis artikel populer itu mudah hal ini disampaikan pemateri yang juga seorang penulis buku matematika etnis, “Tugas kuliah, diberi pengantar dan penutup, itu sudah menjadi artikel populer. Mudah bukan?”, tegas Agung.

Diawali pemaparan dari pemateri, kemudian dilanjut setiap peserta diminta menuliskan idenya, ide yang difokuskan adalah terkait matematika. Selanjutnya,  follow up dilakukan dengan setiap tulisan peserta akan dimuat di web Himatika Unsoed, Majalah-majalah sains atau web publikasi lainnya.

Koresponden: Viki Nursekha (Unsoed)

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Meski Ramadhan, Mahasiswa Matematika UNSOED Tetap Produktif Adakan Pelatihan"