MTQ Nasional di NTB akan Tambah Cabang Baru

0 46


Republika/Agung Supriyanto

MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan ada penambahan cabang perlombaan pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 26 tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat (NTB). Tahun ini ada satu cabang tambahan yaitu khat kontemporer.

"Tahun lalu ada 17 sekarang 18," ujar Lukman, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta, Rabu (18/5). Di samping itu, Lukman melanjutkan, pendaftaran tahun ini tidak lagi dilakukan secara manual namun lewat online. Penaftaran secara online tersebut untuk transparansi, akuntabilitas dan efisiensi.

Dengan pendaftaran online, Lukman mengharapkan tidak terjadi lagi pesrta yang berubah-ubah mewakili provinsi. Hal ini, kata Lukman, terkadi di tahun sebelumnya."Sekarang sesuai identitas dirinya, dia lahir dimana, domisili dimana lalu dia berhak mewakili provinsi mana," tuturnya.

Pelaksanaan MTQ ke 26 di NTB akan digelar 28 Juli sampai 7 Agustus 2016. Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka acara tersebut dan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla. 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "MTQ Nasional di NTB akan Tambah Cabang Baru"