MUI Palu Terjunkan Puluhan Dai Bulan Ramadhan

0 43


Republika/Rakhmawaty La'lang

Umat Muslim menjalankan shalat Tarawih di bulan Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah menerjunkan puluhan dai untuk memberikan dakwah Islam kepada masyarakat khususnya umat Islam di daerah tersebut pada Ramadhan 1437 Hijriyah pada awal Juni mendatang. Ketua MUI Kota Palu Zainal Abidin di Palu, Jumat (13/5) mengatakan puluhan dai atau penceramah yang diturunkan berasal dari internal MUI itu sendiri atau kader-kader MUI di kota tersebut.

"MUI menurunkan kader-kader atau penceramah yang berasal dari internal MUI, untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam di kota tersebut pada bulan ramadhan," ujarnya.

Menurut dia, MUI akan mengambil waktu di awal Ramadhan selama kurang lebih 10 hari di setiap malam Ramadhan, untuk mengisi masjid-masjid dengan dakwah Islam di kota tersebut. Di antara dai atau penceramah yang diturunkan oleh MUI yakni Muhtadin Dg Mustafa, Ubay Harun, Hilal Malarangan, Munif M Godal dan lainnya. Mereka semuanya memiliki kemampuan dan kematangan dalam dakwah Islam.

Mereka yang diturunkan akan menyampaikan tentang hikmah Ramadhan kepada masyarakat di masjid-masjid di kota tersebut, baik sebelum tarawih atau sesudah tarawih tergantung jadwal. "Mereka akan mengajak masyarakat untuk memahami dengan utuh perintah menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Serta makna dari bulan Ramadhan itu sendiri," katanya.

Zainal mengatakan MUI juga akan memberikan bantuan makanan dan minuman kepada pengurus masjid mulai dari Imam dan seterusnya di tiap-tiap masjid yang di kunjungi. "MUI tidak hanya sekadar berdakwah di bulan ramadhan dengan menurunkan puluhan Dai atau penceramah, melainkan juga akan memberikan bantuan kepada pengurus masjid di setiap masjid yang di kunjungi," katanya.

Dia berharap masyarakat atau umat Islam di bulan Ramadhan, dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk memperbaiki diri meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "MUI Palu Terjunkan Puluhan Dai Bulan Ramadhan"