Palestina Berkontribusi Pada Kemerdekaan Indonesia

0 32


dok KNRP

 Ketua Harian Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat dan  Imam Masjid Al Aqsha, Syekh Ikrimah Sabri

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA - Ketua Harian Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Caca Cahayaningrat, mengingatkan kembali kontribusi besar Bangsa Palestina dalam mendukung kemerdekaan Indonesia dimasa lalu. 

Hal ini diungkapkan disela-sela kedatangan Imam Masjid Al Aqsha, Syekh Ikrimah Sabri ke Kantor KNRP, pada Selasa (14/6). Caca mengatakan, dukukang Palestina menjadi salah satu latarbelakang kepedulian bangsa Indonesia pada rakyat Palestina yang kini tengah dijajah zionis Israel. 

"Betapa besar sesungguhnya kontribusi Palestina yang diwakili Syaikh Amir Husaini dalam mengakui kemerdekaan Indonesia," ujar Caca yang mendampingi Syaikh Ikrimah. 

Caca bersyukur karena Indonesia berkomitmen untuk berjuang memerdekakan Palestina dan Al Quds. Pada dasarnya rakyat Indonesia memiliki suatu perasaan yang sama, yakni betapa menderitanya menjadi bangsa yang terjajah. Karena Indonesia pernah merasakan pahitnya dijajah."Kami pun ikut berempati terhadap saudara-saudara kami yg masih terjajah zionis Israel," tukas Caca. 

Syekh Ikrimah pada kesempatan yang sama mengungkapkan rasa bahagianya. Walaupun ia tinggal jauh di Palestina, masih ada saudara-saudara di Indonesia mendukung perjuangannya dari cengkraman penjajah."Selamat kami ucapkan kepada kalian semua (KNRP) yang turut menanggung beban perjuangan kami di sana," kata Syekh Ikrimah. 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Palestina Berkontribusi Pada Kemerdekaan Indonesia"