Partai Idaman Cianjur Dukung Gerakan Shalat Subuh Berjamaah


Shalat Subuh

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Partai Islam Damai Aman (Idaman) Kabupaten Cianjur mendukung penuh Gerakan Shalat Subuh berjamaah.

Program yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Cianjur tersebut dinilai sebagai upaya memakmurkan masjid dan membentengi moral warga Cianjur.

‘’Di bulan Ramadhan, kami ikut mendukung program pemerintah daerah Cianjur yaitu Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji,’’ ujar Ketua Dewan Pembina Partai Idaman Kabupaten Cianjur, Ochid Durosid kepada Republika Jumat (17/6).

Gerakan ini sangat positif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Menurut Durosid, program ini diharapkan terasa gaungnya hingga ke pelosok kecamatan dan desa-desa di Cianjur. Sehingga umat muslim dapat memakmurkan masjid di wilayahnya masing-masing.

Durosid menuturkan, Partai Idaman memberikan insentif uang tunai dan sembako kepada jamaah shalat subuh yang tidak pernah absen setiap bulannya.

‘’Seminggu sekali menyantuni anak yatim dan jompo di lingkungan kantor DPC Idaman Cianjur dan sekitarnya,’’ jelas Durosit. Pemberian bantuan kepada anak yatim ini sudah berjalan sekitar dua tahun yang lalu.

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah merupakan satu gerakan yang dilaksanakan sebagai benteng moral untuk menghindari dan meminimalisir hal-hal negatif.

‘’Shalat Subuh menjadi standar keimanan seseorang dan ujian terhadap kejujuran karena waktunya sangat sempit yaitu sampai matahari terbit,’’ ungkap Bupati Cianjur.

Irvan berharap, Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji harus menjadi tradisi di Kabupaten Cianjur. Sehingga nantinya Cianjur tidak hanya kokok infrastrukturnya saja, melainkan kokoh akhlaknya.

Program ini, ungkap Irvan menambahkan, tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan semua pihak. Terutama, komitmen dan kemauan yang kuat dari umara, ulama dan umatnya serta orangtua.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Partai Idaman Cianjur Dukung Gerakan Shalat Subuh Berjamaah"