Pascabanjir Purworejo, PKPU akan Adakan Pemeriksaan Kesehatan


PKPU

PKPU memberikan bantuan untuk korban banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memberi bantuan pasca banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Purworejo dan sekitarnya. Banjir merendam sekitar 20 desa di Purworejo, serta menyebabkan tanah longsor di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Purworejo, Lowanu, dan Kaligesing.

Amir, koordinator tim rescue PKPU mengatakan saat ini yang paling dibutuhkan warga korban banjir adalah, pakaian, perlengkapan bayi, logistik kering, pelayanan kesehatan, alat tulis perlengkapan sekolah.

“Rencananya hari Kamis (23/6) PKPU akan mengadakan pelayanan kesehatan di Dusun Pogung, Desa Krandegan, Kec. Bayan, Purworejo,” ujar Amir.

Sejak Sabtu (18/6) malam tim rescue PKPU Yogyakarta membantu di wilayah Desa Krandegan dan Desa Tangkisan, Kec. Bayan, Kab Purworejo untuk melakukan evakuasi dan melakukan bersih-bersih serta sedot sumur pada hari Selasa–Rabu (21-22/6). Selain bersih–bersih tim PKPU juga memberikan bantuan logistik dan kebutuhan bayi dan balita untuk korban banjir.

Tim rescue PKPU Yogyakarta melakukan bersih–bersih di TK Tunas Harapan dan SMP Bayan dan 14 personil tim PKPU yang terlibat dalam aksi ini. Bagi Anda yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan bisa melalui program Indonesia Peduli PKPU untuk banjir Jawa Tengah via rekening Kemanusiaan PKPU BCA 600.034.7777 atau BSM 7000.322.247 atas nama PKPU.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Pascabanjir Purworejo, PKPU akan Adakan Pemeriksaan Kesehatan"