PBB: Kota dan Desa di Suriah Diserang Setelah Bantuan Kemanusian Tiba


thumbs_b_c_6606b8b9edbe8ba3db19cb3618c98adcJENEWA, muslimdaily.net – PBB pada hari Selasa (21/06/2016) mengatakan keprihatinannya tentang tren baru penyerangan di Suriah sebelum dan sesudah konvoi bantuan kemanusiaan mencapai kota-kota dan desa-desa yang terkepung.

Seperti yang dilansir Anadolu Agency, Selasa, utusan PBB Suriah Staffan de Mistura mengatakan kepada pleno Majelis Umum di New York: “Ada tren dalam beberapa minggu terakhir bahwa daerah-daerah terkepung yang menerima bantuan kemanusiaan selalu diserang, sebelum dan sesudah konvoi tiba atau meninggalkan lokasi. Itu adalah berita buruk.”

Menunjukkan harapannya untuk melanjutkan pembicaraan perdamaian Suriah, de Mistura mengatakan: “Untuk pertama kalinya, terus terang pada tahap ini, semua pihak menerima kebutuhan untuk transisi politik.”

Suriah telah terkunci dalam perang global  sejak 2011, ketika rezim Assad menumpas protes unjuk rasa – yang meletus sebagai bagian dari perjuangan ‘Musim Semi Arab’ – dengan keganasan militer tak terduga.

Sejak itu, lebih dari 360.000 orang telah tewas selama konflik lima tahun dan lebih dari 10 juta lainnya terpaksa meninggalkan rumah mereka, menurut Anadolu Agency.

Namun menurut Pusat Penelitian Kebijakan Suriah menyebutkan korban tewas akibat perang enam tahun di suriah tersebut adalah lebih dari 470.000 orang.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "PBB: Kota dan Desa di Suriah Diserang Setelah Bantuan Kemanusian Tiba"