PDAM Kota Bogor Gratiskan Rekening Air Masjid

0 58


PDAM

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor menggratiskan biaya air untuk masjid, mushola, dan pesantren selama bulan Ramadhan.

“Biaya pemakaian air untuk masjid, mushola, dan pondok pesantren selama bulan suci Ramadhan gratis,” kata Kepala Bagian (Kabag) Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Tutiek Heriaty, Jumat (27/5).

Dia menjelaskan, program tersebut sebagai bentuk kepedulian PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terhadap hari-hari besar umat muslim.

“Rangkaian kegiatan lainnya diantaranya bea balik nama gratis, fasilitas cicilan untuk pemasangan baru khusus bagi rumah tangga nonpengembang, dan biaya pasang baru gratis untuk masjid,” jelas Tutiek.

Untuk balik nama ini pelanggan, lanjut Tutiek, hanya cukup melengkapi sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, surat kepemilikan rumah, dan tidak ada tunggakan rekening air.

“Sementara untuk cicilan biaya pemasangan baru ini, calon pelanggan bisa mencicil pembayarannya sebanyak lima kali,” tutur Tutiek. Untuk pembayaran pertama, kata Tutiek, cukup membayar biaya sebesar Rp 488.500, sementara untuk empat kali cicilan sisanya masing-masing sebesar Rp 250 ribu setiap bulannya.

Tidak ada kuota yang dibatasi, hanya saja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memberikan batas waktu selama dua bulan. Batas waktu tersebut akan dimulai pada 1 Juni hingga 31 Juli 2016 dan bisa dimanfaatkan warga Kota Bogor.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "PDAM Kota Bogor Gratiskan Rekening Air Masjid"