Pemkab Pohuwato Gorontalo Siapkan Rp 1,8 M untuk Membangun Masjid


Republika/Tahta Aidilla

Pembangunan masjid   (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,8 miliar, guna membantu pembangunan masjid yang tersebar di daerah itu. "Masing-masing kecamatan mendapat bantuan Rp 50 juta. Untuk pemanfaatannya ke pembangunan masjid diserahkan langsung ke pihak pemerintah kecamatan yang mengatur," kata Kepala Bagian Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Suwartono Hulawa, Ahad (12/6).

Ia menjelaskan, jika dana tersebut sepenuhnya tanggungan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pohuwato tahun 2016. "Adapun dana tersebut langsung kami transfer ke rekening penanggungjawab di masing-masing kecamatan, sebelum kami serahkan secara simbolis di hadapan jamaah masjid saat melakukan safari Ramadhan," katanya.

Suwartono mengatakan program tersebut memang sudah ada sejak Bupati Syarif Mbuinga dan Wakilnya Amin Haras memimpin kabupaten itu di periode pertama. "Sekarang beliau sudah terpilih kembali di periode ke dua. Dan program itu masih terus berlanjut hingga Ramadhan kali ini," tambahnya.

Terkait program tersebut, Suwartono berharap agar dana itu bisa manfaatkan dengan baik dan juga dapat memperindah masjid. Dengan adanya keindahan di Masjid, diharapkan pula banyak masyarakat akan melakukan ibadah di tempat tersebut. Terlebih lagi Pemkab Pohuwato dan masyarakat bisa sama-sama memakmurkan masjid di masing-masing desa-desa.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Pemkab Pohuwato Gorontalo Siapkan Rp 1,8 M untuk Membangun Masjid"