Pemkot Padang Keluarkan Seruan Salat Tepat Pada Waktunya


shalat sunahPADANG, muslimdaily.net – Pemerintah Kota Padang mengeluarkan seruan kepada semua umat Islam yang berada di ibu kota provinsi Sumatra Barat itu secara umum, dan seluruh umat Islam secara umum untuk melaksanakan salat tepat pada waktunya.

Direktur Bimas Islam Kementerian Agama, Machasin, mengatakan seruan shalat tepat waktu seperti yang dilakukan sejumlah pemerintah daerah, merupakan kabar menggembirakan.Namun, ia mengingatkan agar seruan itu tidak berhenti di salat saja, melainkan harus berdampak ke kepribadian orang-orang yang melaksanakan salat.

“Ya itu menggembirakan, tapi jangan berhenti di situ. Fungsi agama harus efektif membentuk kepribadian,” kata Machasin  seperti yang dikutip ROL, Selasa (17/5).

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi), Ahmad Satori Ismail juga mengungkapkan kegembiaraan akan seruan salat tepat waktu Pemerintah Kota Padang. Bahkan, ia menganggap seruan salat tepat waktu sangat indah, lantaran dilakukan oleh tingkat pemerintahan.

shalat“Imbauan salat tepat waktu kalau dilakukan oleh pemkot itu indah sekali,” kata Satori.

Ia menilai seruan salat tepat waktu  bisa jadi merupakan sebuah tanda kebangkitkan umat Islam dan bangsa Indonesia. Menurut dia, salat bukan tidak mungkin ketika melaksanakan salat dengan benar dan tepat, dapat memunculkan keberkahan.

 

 

 

 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Pemkot Padang Keluarkan Seruan Salat Tepat Pada Waktunya"