Pemred Muslimdaily: Dakwah Media, Jihad yang Terlupakan

0 31


Pimerd muslimdaily.net -Zulfikri- sedang memberikan materi

Pimerd muslimdaily.net -Zulfikri- sedang memberikan materi

Muslimdaily.net – “Washington tiap tahunnya menghabiskan dana satu miliar dolar untuk propaganda dengan tujuan mengontrol opini umum,” kutipan pernyataan Noam Chomsky yang disampaikan pemred muslimdaily.net, Zulfikri, di Islamic Media Training (29/5/2016) di Unnes.

Ia menyampaikan bahwa media menjadi alat propaganda yang ampuh. Seperti hasil survei The media, BBC, dan Reuters pada Mei 2006 yang menunjukkan bahwa media lebih dipercaya daripada pemerintah.

Nyatanya, banyak media yang dikuasai oleh pihak-pihak yang memusuhi Islam. Hal ini bisa terlihat dengan penggunaan istilah-istilah teroris, radikal, dan fundamentalis dalam memojokkan aktivis Islam.

“Terus apa kita diam saja?” tanya Zulfikri kepada audiens.

Pemred alumni UNS ini mengajak kepada aktivis media rohis di Unnes untuk menulis. Menurutnya, siapapun bisa menulis sepanjang punya dua tangan dan kemauan.

Lebih lanjut, ia menceritakan kisah seorang anak Palestina berusia 10 tahun yang menjadi jurnalis. Anak itu adalah Janna Jihad Ayyad. Dengan kamera, Janna bisa mengirim pesan-pesan kepada segelintir orang dan segelinir orang itu dapat mengirimkan kepada orang lain. Oleh karena itu ia menganggap kamera sebagai senjatanya.

Di akhir talkshow Zulfikri menunjukkan beberapa karya jurnalistik yang telah digarap muslimdaily. Sebagai sebuah media Islam yang berbasis relawan, dimana aktivisnya dari beberapa kalangan baik pengusaha, pekerja BUMN, guru, dan mahasiswa, telah mempunyai berbagai karya jurnalistik mulai dari info grafis, video, dan tulisan.(Titin)

 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Pemred Muslimdaily: Dakwah Media, Jihad yang Terlupakan"