Perjuangannya Tak Sia-sia, Penjajah Israel Akhirnya Bebaskan Al-Qiq


salah satu aksi solidaritas untuk Al-qiq

salah satu aksi solidaritas untuk Al-qiq

JERUSALEM, muslimdaily.net – Masih teringatkah anda dengan Muhammad Al-Qiq, sosok wartawan palestina yang ditahan penjajah Israel dan sempat mengegerkan dunia. Kamis (19/5) pemerintah Israel akhirnya membebaskannya setelah ia berjuang dalam aksi mogok makannya selama kurang lebih 94 hari secara terus menerus.

Laman PIC melaporkan, Jumat (20/5) Israel terpaksa membebaskan Al-Qiq di perlintasan Dzahiriah Hebron, tempat khusus bagi pembebasan tawanan Palestina. Tampak istri, keluarga serta kelega sesama profesinya sudah menunggu untuk menyambut kebebasan Al-Qiq.

Pihak keluarga mengundang semua pihak untuk bisa hadir dalam acara tasyakuran kebebasan Al-Qiq di rumahnya di Ramallah, pada Jum’at ini yang insya Allah akan dihadiri sejumlah tokoh nasional dan islam di Tepi Barat dan Palestina 48.

Pihak keluarga menjelaskan, bangsa kita semua berperan dalam pembebasan anakny dan masalah tawanan secara umum. Ini merupakan kemenangan bagi Muhammad AL-Qiq dan juga kemenangan bagi bangsa Palestina serta semua wartawan Palestina yang terbebas.

Aksi solidaritas Al-Qiq menjamur diberbagai kota diseluruh dunia, baik warga Timur Tengah hingga London menggelar aksi demonstrasi menuntut penjajah Israel untuk melepaskan Al-Qiq yang ditangkap saat ia sedang menjalankan tugasnya sebagai seorang wartawan di wilayah Palestina.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Perjuangannya Tak Sia-sia, Penjajah Israel Akhirnya Bebaskan Al-Qiq"