PKPU Kembali Distribusikan Paket Sembako Untuk Pengungsi Suriah


Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Konflik Suriah
PKPU Mendistribusikan bantuan kepada pengungsi Suriah di wilayah Yayladağ, provinsi Hatay, Kamis (19/5/2016). (Aldi/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Yayladağ.   Melanjutkan aksi kemanusiaan yang sudah berlangsung hampir satu pekan di perbatasan Suriah, PKPU pada hari Kamis (19/5/2016) kembali mendistribusikan paket sembako kepada para pengungsi Suriah, bekerja sama dengan IHH Turki yang merupakan salah satu NGO lokal .

Sasaran kali ini adalah anak yatim dan janda korban pekonflikan Suriah yang berada di wilayah Yayladağ, provinsi Hatay. Daerah berpenduduk 7000 jiwa ini merupakan titik nol antara Turki dan Suriah, dan hanya berjarak 1 km dari perbatasan, sayangnya tim kemanusiaan PKPU tidak dapat masuk ke Suriah. Sebanyak 100 paket makanan didistribusukan di daerah yang dihuni sekitar 9000 pengungsi ini.

Selain distribusi paket makanan, tim kemanusiaan PKPU juga mengadakan piknik dan makan siang bersama 30 anak yatim korban konflik Suriah di daerah tersebut. Meskipun beberapa kali diselingi oleh suara bom dari daerah konflik, namun hal tersebut tidak mengurangi keceriaan anak-anak tersebut bermain bersama tim kemanusiaan PKPU.

Salih özdemir, sebagai pimpinan IHH cabang Yayladağ mengucapkan banyak terimakasih kepada PKPU dan khususnya masyarakat Indonesia yang sudah bersedia mambantu para pengungsi Suriah. Beliau juga berharap agar masyarakat Indonesia selalu memberikan support dan bantuannya. “Untuk sekarang anak-anak yatim disini sangat membutuhkan  sarana dan prasarana seperti tempat tinggal, sekolah, dan tempat bermain”, ujarnya. (Aldi/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "PKPU Kembali Distribusikan Paket Sembako Untuk Pengungsi Suriah"