PM Israel Tersandung Skandal Korupsi

0 41


NetanyahuanjritTEL AVIV, muslimdaily.netPM Zionis Benjamin Netanyahu beserta keluarganya tersandung kasus korupsi. Pengawas Keuangan Negara di Entitas Zionis menegaskan bahwa Netanyahu pernah menerima dana dari pihak-pihak luar negeri untuk mendanai perjalanannya pada saat menjabat sebagai menteri keuangan di masa lalu.

Laman PIC Menyebutkan, Rabu (25/5) sebesar limapuluh ribu dolar pernah digunakan oleh Netanyahu sebagai dana untuk perjalanannya dari dana yang dianggap negara sebagai uang yang tak sah.

Sementara itu, radio publik Zionis mengatakan, “Pengawas Keuangan Negara Joseph Shapira telah menyampaikan laporan kepada Ketua Knesset Yuli Edelstein, yang menyatakan di dalamnya bahwa Netanyahu pada saat menjabat sebagai menteri keuangan 10 tahun lebih yang lalu, menerima dana dari pihak-pihak luar negeri khususnya untuk mendanai perjalanannya ke luar negeri.”

Wakil dari tim pembela keluarga Netanyahu, pengacara David Simron, mengatakan bahwa laporan ini tidak memuat masalah konkrit yang bisa disandarkan kepada keluarga Netanyahu. Ada pihak-pihak yang ingin agar Netanyahu sebagai pihak yang selalu dicurigai.

Gerakan Transparansi Israel meminta agar dilakukan penyelidikan secepatnya pada bukti-bukti yang disampaikan Pengawasan Keuangan Negara terkait dengan perjalanan Netanyahu. Laporan Pengawasan Keuangan Negara Zionis ini berisi informasi pendanaan perjalanan Netanyahu dan anggota keluarganya antara tahun 2003-2005 saat dia menjabat sebagai menteri keuangan Zionis.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "PM Israel Tersandung Skandal Korupsi"