PPI Gelar Pasar Murah Gula di Tujuh Kota Indonesia

0 25


Republika/ Yasin Habibi

Pedagang saat menimbang gula pasir di Pasar palmerah, Jakarta, Kamis (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggelar pasar murah gula putih di Pasar Kosambi Bandung, Sabtu (14/5), dengan tujuan supaya masyarakat dapat mendapatkan gula kristal putih murah menjelang Bulan Suci Ramadhan 2016.

"Pemerintah memberikan amanat kepada kami unntuk menggelar pasar murah gula kristal putih dan kami menyediakan 400 ton gula putih kristal untuk pasar murah di Bandung ini dan kegiatan ini akan kami laksanakan hingga H-3 Lebaran 2016," kata General Manager PT PPI (Persero) Aguslina Puji Astuti.

Ia mengatakan setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan termasuk gula putih.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah ini maka harga gula kristal putih menjadi stabil dan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya akan komoditas ini dengan harga terjangkau," kata dia.

Pasar murah ini, lanjut dia, serentak dilakukan di kota lainnya seperti Medan, Jakarta, Cirebon, Palembang, Malang dan Madiun, Untuk di Kota Bandung , PPI menjual gula putih antara Rp 11.700 per kilogram (kg) sementara harga komoditas tersebut saat ini dipasaran mencapai Rp 14 ribu per kg.

Ia menambahkan stok gula kristal putih yang disiapkan untuk menstabilkan harga ialah sebanyak 400 ton yang disebar di sejumlah pasar tradisional. "Namun jika kebutuhan pasar cukup tinggi, kita bisa siapkan hingga 500 ton," kata dia.

 

Category: Ekonomi
No Response

Leave a reply "PPI Gelar Pasar Murah Gula di Tujuh Kota Indonesia"