Reuters:Taliban Konfirmasi Meninggalnya Mullah Akhtar Mansour


Mullah Akhtar MansourKABUL, muslimdaily.net – Sumber Taliban Senior Afghanistan pada Minggu (22/5) mengkonfirmasi kematian pemimpin mereka, Mullah Akhtar Mansour dalam serangan pesawat tak berawak AS di Pakistan.

Seperti ayng dilansir Reuters, Senin (23/5) sumber tersebut menambahkan bahwa rapat dewan syura sedang berlangsung untuk memutuskan penggantinya.

“Saya dapat mengatakan dengan otoritas yang baik bahwa Mullah Mansour tidak lebih,” kata seorang sumber senior Taliban kepada AFP.

Kematian Mansour dikonfirmasi oleh dua tokoh senior lainnya, yang mengatakan pemimpin tertinggi kelompok itu berkumpul di Quetta untuk memutuskan nama pemimpin mereka pengganti  Mullah Mansour dimasa depan.

Sebelumnya, Reuters mengutip seorang pejabat AS yang mengatakan bahwa Mansour “kemungkinan terbunuh” bersama dengan pejuang lain. Dia menambahkan bahwa beberapa drone AS menargetkan orang-orang seperti mereka yang mengendarai kendaraan.

Sekretaris Pers Pentagon Peter Cook mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Hari ini, Departemen Pertahanan melakukan serangan udara yang menargetkan pemimpin Taliban Mullah Mansour di daerah terpencil di wilayah perbatasan Afghanistan-Pakistan.”

Menurut laporan setempat, serangan udara itu dilakukan di barat daya kota Ahmad Wal di provinsi Zabul. (AFP, Ruters)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Reuters:Taliban Konfirmasi Meninggalnya Mullah Akhtar Mansour"