RZ Salurkan Logistik untuk Korban Longsor Riau

0 31


RZ

Rumah Zakat menyerahkan bantuan untuk korban longsor di Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan logistik bagi korban longsor di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Selasa (17/5). Kejadian longsor di wilayah tersebut terjadi pada Sabtu (14/05) mengakibatkan 30 rumah warga ambruk dan jatuh ke sungai.

Bencana ini mengakibatkan 1 mushola dan 30 rumah warga yang ditempati 37 KK atau 99 jiwa hancur. Selain itu jalan rabat beton sepanjang 100 meter, jalan jerambah kayu 60 meter, dan dermaga kayu 20 meter juga rusak.

"Akses menuju lokasi longsor cukup jauh. Kami harus menempuh perjalanan darat Pekanbaru ke Tembilahan selama 8 jam lalu lanjut menggunakan speedboat 1 jam untuk sampai ke Desa Tanjung Baru," ujar Suardi, Relawan RZ.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, teh, gula pasir, mie instan, susu kaleng, kopi, biskuit, sarden kecil, dan kaleng kornet Superqurban. Saat ini warga masih diungsikan ke kantor polisi, sekolah, dan rumah warga lain yang tidak terkena longsor.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "RZ Salurkan Logistik untuk Korban Longsor Riau"