Sepasang Bom IS Hantam Yaman, 45 Orang Tewas

0 33


bom yamanADEN, muslimdaily.net – Sepasang bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 45 dan melukai 60 orang lainya di kota selatan Yaman Aden pada Senin lalu, kata beberapa pejabat keamanan.

Laman Arab News, Selasa (24/5) melaporkan dalam beberapa postingan yang tersebar di media sosial, Organisasi Negara Islam (IS) mengaku bertanggung jawab dalam serangan tersebut. kelompok militan itu mengatakan serangan ditargetkan untuk “tentara Yaman murtad”, sementara penyerang disebut dengan nama Abu Ali Al-Adeni.

Brig. Jenderal Nasser Al-sarei, komandan pasukan keamanan khusus mengatakan, pada serangan bom pertama menewaskan sedikitnya 34 orang yang tengah antri dekat pangkal Badr di distrik Khormaksar. Sementara pada serangan yang kedua, bom meledak di dalam pangkalan setelah itu, menewaskan tujuh tentara.

Aden adalah markas besar pemerintahan Presiden Abed rabbo Mansour Hadi, akibat pertempuran pemberontak Syiah yang menguasai ibukota serta serentetan serangan dalam beberapa bulan terakhir, baik yang diklaim oleh pejuang Al-Qaeda juga sempalan gerakan jihad lainya, Organisasi Negara Islam atau yang lebih dikenal IS dan Daesh.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Sepasang Bom IS Hantam Yaman, 45 Orang Tewas"