Serangan Udara Rezim Assad dan Rusia Bunuh 39 Warga Sipil di Idlib


idlibIDLIB, muslimdaily.net  – Sedikitnya 39 warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan udara yang diluncurkan oleh pesawat tempur rezim Syiah Nushairiyah Assad dan Rusia di provinsi barat Idlib pada hari Ahad (12/06/2016).

Sebuah pesawat tempur rezim Suriah menghantam sebuah pasar di provinsi yang dikuasai mujahidin Suriah, pejabat pertahanan sipil setempat Leys al-Faris mengatakan kepada Anadolu Agency, Ahad.

“Sedikitnya 36 orang tewas dan 50 lainnya terluka dalam serangan itu,” katanya.

Al-Faris menggambarkan serangan itu sebagai “pembantaian” yang dilakukan oleh rezim Bashar al-Assad selama bulan puasa Ramadhan, yang dimulai di Suriah pekan lalu.

Sementara itu, tiga orang tewas dalam serangan udara Rusia pada daerah perumahan di kota Maaret al-Numan di Idlib.

“Tim penyelamat mencari korban setelah serangan itu,” kata al-Faris.

Sejak 21 April pasukan rezim Suriah dan pesawat tempur Rusia telah mengintensifkan serangan terhadap daerah oposisi di Suriah, dan membunuh warga sipil.

Suriah telah terkunci dalam perang global sejak awal 2011, ketika rezim Nushairiyah Assad membantai  protes unjuk rasa dengan keganasan militer tak terduga.

Sejak itu, lebih dari 360.000 orang telah tewas dan lebih dari 10 juta menjadi pengungsi di seluruh negeri yang hancur akibat perang global.

Namun Pusat Penelitian Kebijakan Suriah menyebutkan korban tewas akibat konflik enam tahun di suriah tersebut adalah lebih dari 470.000 orang.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Serangan Udara Rezim Assad dan Rusia Bunuh 39 Warga Sipil di Idlib"