Sosialisasikan Pentingnya Zakat, Dompet Dhuafa Bagikan Ribuan Takjil


dok. dompet dhuafa

ratusan relawan dompet-dhuafa gelar long march ajak masyarakat berkurban

REPUBLIKA.CO.ID, ‎BEKASI -- Beragam cara lembaga amil zakat mengenalkan arti zakat ke seluruh masyarakat. Salah satunya Dompet Dhuafa, sebagai lembaga kemanusiaan yang telah berdiri sejak 22 tahun lebih, menggandeng Honda Vario Club (HVC) menyebarkan takjil sekaligus sosialiasi arti penting zakat dengan membawa tema Zakatnesia.

Menggandeng klub motor merupakan pertama kali bagi Dompet Dhuafa dalam menyampaikan pesan zakat dan kebaikan kepada publik, khususnya pengguna jalan.

“Kami bersama HVC berkolaborasi mengajak aktivitas kebaikan kepada publik," kata manajer event Dompet Dhuafa Refia Ardhiana dalam keterangan pers yang diterima //HYPERLINK "http://Republika.co.id//"Republika.co.id//, semalam.

Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan HVC karena klub motor tersebut memiliki visi yang baik bagi pengguna jalan seperti Safety Riding serta kampaye tertib berlalu lintas. Dalam acara berbagi takjil, Dompet Dhuafa-HVC berkeliling kota dan pawai dari Jakarta menuju Bekasi dengan titik kumpul di Gelora Bung Karno, Senayan. Aktivitas ini melibatkan puluhan tenaga relawan hingga anggota Honda Vario Club baik dari HVC Jakarta maupun HVC Bekasi.

Sebanyak seribu takjil dibagikan ke sudut-sudut kota Bekasi, dengan tujuan para pekerja lepas seperti tukang sapu, supir angkot, penjaga perlintasan, dan masyarakat umum yang memiliki jiwa sosial tinggi namun belum berkecukupan. Ada beberapa titik yang akan dilalui oleh rekan-rekan Dompet Dhuafa bersama HVC yaitu lampu merah kayu ringin, stadion bekasi, statiun bekasi, lapangan multiguna, rawa panjang, dan Islamic Centre.

Honda Vario Club (HVC) baik dari HVC Jakarta dan HVC Bekasi juga baru pertama kali menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil dengan lembaga Dompet Dhuafa apalagi dengan melakukan pawai serta berkampaye Zakatnesia. "Hal ini dapat menginspirasi klub motor lain dan menghapus pandangan masyarakat mengenai klub motor yang sering disamakan dengan genk motor yang arogan di jalan”, ujar Ketua HVC Jakarta Fahmi Indraprana.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Sosialisasikan Pentingnya Zakat, Dompet Dhuafa Bagikan Ribuan Takjil"